Jadi secara Blog Abal2 ini, saya mau mencoba untuk tester, karena banyak pengguna WordPress di Indonesia, khususnya konco mesra dan para sedulur yang mengeluh karena semakin membingungkan (bagi dia) dan salah satunya Interface Posting yang Gutenberg sebagai Default Editorya.

Nah dari pada itu, daripada saya baca2 saya Langsung Update saja Blog Cara Mudah Untuk ini agar supaya saya bisa mengetahui seberapa bagus dan jlimetnya sih sebenarnya WordPress 5.0 ini.

Biar semakin IN, maka saya juga dengan Kuat Hati dan Pikiran mengganti Tema sebelumnya dan menggunakan Twenty Nineteen ini.

Sekedar Catatan, Default Tema ini baru setelah 2018 kemarin WordPress tidak menyertakan Tema baru dan mempertahankan Twenty Seventeen.

Jadi begini cerita dan cerita selanjutnya…

Tip Praktis ngeblog dengan WordPress
Tip Praktis ngeblog dengan WordPress

Menurut saya sih, kesan pertama dari WordPress 5.0 ini adalah berbeda dan pengalaman sangat baru. Dan kesan keduanya, bagi konten writer semakin mudah dan kebebasan berkreasi, konsep posting dan desain dengan block2 juga menarik. karena dengan metod ini, tiap postingan kita bisa buat sedemikian unik dan berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Kalau bahasa gampilnya, kita bisa dengan mudah membuat konten2 semacam The Verge karena kita bisa bermain block2 dan menggabungkan sedemikian rupa.

Cara Update WordPress 5.0

Cara ini juga tidak susah, jika WordPress kalian sudah running, tinggal tekan Update dan tunggu sebentar Mesin WordPress kalian sudah akan menjadi Mesin WordPress 5.0

Tema Twenty Nineteen juga lumayan unik, konsep Single Columns dengan Widget yang berada dibawah, jadi kita sebagai pembaca ketika akses Blog2 dengan Teman Single Columns gini tidak ada tujuan lain selain Lihat dan Baca. Kita tidak akan menemukan hal-hal remeh2 dan informasi sampingan yang biasanya kita temukan di Sidebar.

Kita baru bisa mendapatkan informasi sampingan ketika kita mau scroll2 dibawah. Karena Widget yang lokasinya berada dibawah.

Jadi apakah WordPress 5.0 ini wajib kalian gunakan? dan sebagai pengguna WordPress 4.x atau lebih bawah juga WAJIB untuk Install dan Update ke WordPress 5.0?

Kalau kalian butuh jawaban Sederhana dan Pasti, silahkan Wait and See dulu. Karena saya tidak bisa menjamin WordPress kalian yang sudah running itu bisa jalan dengan normal baik itu Desain maupun Plugin2 ketika sudah update ke WordPress 5.0.

Tapi kalau kalian siap menghadapi problem-problem yang akan muncul monggo update, tapi ingat selalu pesan Sedulur Lanangqu

Kalau something itu sudah jalan normal, ra usah nritik opgrad-apgred tinimbang soro

Wisnu Hendro

Published by Jauhari

Petani di @DesaPonjong Gunungkidul, belajar dan terus belajar. Mengelola beberapa Blog Personal. Suami Iva Fitria, Abahe Yashfa Jauhar dan Shaffiya Jauha. Pengendara Vina dan SkyDrive, Pemilik Xiaomi Mi5 dan Apple iPhone SE, Apple MBA dan PC i7

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.