Cara Mudah Membeli Apple iPhone Sekend Dengan Jitu

Membeli Produk Apple, khususnya iPhone sangat di gandrungi Warga Negara Indonesia, umumnya Produk Apple iPhone Sekend kondisnya masih sangat Istimewa dan Mulus, biasanya digunakan oleh Para Pengguna yang Merawat iDevice nya dengan bijaksana.

Akan tetapi terlepas dari itu, memilah produk Apple Device si iPhone ini juga perlu teliti dan njlimet agar kita tidak merasa dapat barang kelihatan bagus tapi ternyata sudah usang didalamnya.

Berikut 8+ Tips Memilih Apple iPhone Sekend

  1. Minimum Membeli iPhone Sekend
    Belilah iPhone sekend/second hand minimal iPhone 11 keatas, kenapa? karena iPhone dibawah 11 itu fiturnya belum aduhai dan juga teknologinya terlalu OLD… belum ada NIGHT MODE, fitur2 nya bisa dibilang kalah dari hape 2 jutaan saat ini. Faktor lainya iPhone 11 ini harga sekennya juga sudah tidak begitu nggilangi jadi lumayan ramah dikantong
  2. Check Hardware iPhone yang mau dibeli
    Check disini berupa fisik, layarnya masih mulus, bodynya masih minim beret, kamera hardware masih aduhai dan lain sebagainya
  3. Bukan Hasil Curian
    Ini juga tak kalah penting, kalau ternyata iPhone Seken yang kita beli bekas curian biasanya ada tandanya dan celakanya kalau sama Pemilik Asli dianggap LOST iPhone ya kita tidak bisa ngapa2in dengan iPhone tersebut.

    Cara Check iPhone Curian atau Bukan dengan mudah.
    ✅ Masuk ke setting>general>about;
    ✅ Cek nomor IMEI yang tertera;
    ✅ Masuk ke situs Stolen Phone Checker dan masukkan nomor IMEI;
    ✅ Situs akan memberikan keterangan apakah pernah ada pelaporan iPhone tersebut hilang atau tidak.
  4. Cek Battery Health
    Cara untuk mengecek apakah baterai iPhone masih berfungsi dengan normal adalah dengan masuk ke settings>battery>battery health lalu cek maximum capacity.
    Jika angka semakin mendekati 100 persen, maka baterai iPhone masih baik kualitasnya.
  5. Test semua Fungsi Hardware
    Membeli barang iPhone Seken bagaimanapun juga akan ketemu yang namanya resiko, nah untuk meminimalisir ya check, Kamera, Baterai, Displaynya, TouchID atau FaceID nya jalan sempurna dan Tombol2 juga masih super normal. Oiya kamera itu depan dan belakang. Yang belakang bahkan kameranya lebih dari satu… itu dicoba juga.
  6. Test Semua Fungsi Software
    Kenapa kami sarankan iPhone 11 keatas, karena device ini masih akan mendapatkan pembaharuan Software terbaru dari Apple. Saat ini iOS 16 sudah masuk dalam tahap Public Beta dan besar kemungkinan akan rilis pada September 2022 bersamaan dengan iPhone 14
  7. Kalau memungkinkan Beli yang masih Bergaransi
    Jika membeli iPhone 13 Seken maupun iPhone 12 Seken kalian mungkin masih bisa membelinya yang masih bergaransi. Syukur garansi masih panjang jadi kalau ternyata ada apa2 bisa diklaim
  8. Check Activation Lock
    Namanya juga iPhone Bekas, pasti pernah dipakai dan sudah pernah Nancap Apple ID orang lain, nah pastikan ketika mau test sudah bisa dipakai dan tidak nyantol ke Apple ID orang lain. Ataupun kalau masih nyantol kita bisa masuk kesana untuk bisa menggunakan iPhone Seken tersebut.
  9. Pastikan Apple ID sudah kosong
    Untuk memastikan sudah kosong atau belum tetep kita harus Test secara fisik masuk ke Pengaturan kemudian di check bagian Apple ID apakah sudah kosong atau masih nyantol ke orang lain.

Demikian kurang lebih Cara Mudah Membeli iPhone Seken dengan Jitu dan Tanpa Kendala semua Bahagia

Sumber Photo by Tron Le on Unsplash

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.